skip to main | skip to sidebar

Sumber Belajar Bahasa Indonesia

Berlatih dan Berbagi

  • Entries (RSS)
  • Comments (RSS)
  • Home
  • Bin 7
  • Bin 8
  • Bin 9

Selasa, 10 April 2012

BAHASA DAN SASTRA INDONESIA ULANGAN TENGAH SEMESTER SEMESTER GENAP ( PAKET C )

Diposting oleh SUMBER BELAJAR di 23.27 Label: BIN 8

1.       (1) Udara di Malang terasa dingin. (2) Kali ini dinginnya melebihi hari-hari sebelumnya. (3) dinginnya udara di Bogor mencapai 24’C. (4) Data tingkat suhu udara ini, terdapat di papan informasi pengukur suhu di jalan-jalan besar di kota Malang.
Dua kalimat opini pada teks tersebut ditandai dengan nomor... .
a.     1 dan 2
b.    2 dan 3
c.     1 dan 3
d.    2 dan 4

2.      (1) Dia memang patut disebut sebagai maniak bola. (2) Pada usia 10 tahun, Klose telah bergabung dalam klub sepakbola di Jerman. (3) Kini dia berusia 29 tahun. (4) Dia mengaku tidak bisa memisahkan hidupnya dengan sepakbola.
Kalimat-kalimat yang berupa fakta terdapat pada nomor... .
a.     1 dan 2
b.    3 dan 4
c.     2 dan 3
d.    4 dan 1

3.      Di Antartika selalu lebih dingin daripada apa yang kita bayangkan, termasuk pada musim panas sekalipun! Bagian yang paling dingin adalah di Kutub Selatan. Suhu rata-rata pada bulan Januari, di tengah-tengah musim panas, adalah di bawah 28 derajat Celsius (biasa ditulis -28oC). Artinya, suhu di sana lebih dingin dari suhu titik beku, yaitu 0oC.
Kalimat persetujuan yang paling tepat untuk menyetujui pernyataan di atas adalah... .
a.    Saya setuju dengan pendapat saudara penyaji, memang benar bahwa Antartika adalah bagian bumi yang paling dingin. Hal itu terbukti dari...
b.    Saya ingin mengungkapkan persetujuan terhadap pendapat tersebut. Jika dilihat dari fakta yang ada...
c.    Saya setuju dengan penjelasan penyaji. Terima kasih.
d.    Saya setuju dan sependapat dengan penyataan di atas!

4.      Kalimat yang benar dan santun untuk menyatakan sanggahan adalah...
a.    Saya ingin menyanggah pendapat Anda, karena menurut saya...
b.    Maaf, saya kurang setuju dengan pendapat Anda karena menurut buku yang saya baca menyatakan bahwa...
c.    Saya sebenarnya tidak setuju dengan pernyataan Anda, karena buktinya tidak logis dan...
d.    Wah, kalau pendapat Anda seperti itu saya punya sanggahan untuk Anda jawab...

5.      Berikut adalah contoh penolakan dalam diskusi yang disampaikan dengan bahasa yang santun, kecuali.....
a.    Maaf, saya kurang setuju, menurut saya rujukan Anda masih kurang tepat untuk masalah ini.
b.    Saudara Daniel, usul Anda sebenarnya menarik, tetapi perlu diingat bahwa kita tidak mempunyai dana yang cukup untuk kegiatan ini.
c.    Saudara penyaji yang saya hormati, bagaimana kalau tema yang Saudara usulkan kita khususkan lagi.
d.    Saya ingin menyampaikan penolakan terhadap pendapat yang Anda kemukakan. Menurut saya, pendapat Anda tidak dapat diterima oleh akal sehat.



6.      (1) Mendata kata-kata
(2) Menulis puisi berdasarkan kata-kata yang telah didata
(3) Menentukan tema
(4) Menemukan ide
(5) Menyunting puisi
(6) Menulis ulang puisi yang telah disunting
Urutan yang benar ketika menulis puisi adalah... .
a.     (3) – (4) – (1) – (2) – (5) – (6)
b.    (4) – (3) – (1) – (2) – (6) – (5)
c.     (4) – (3) – (2) – (1) – (5) – (6)
d.    (4) – (3) – (1) – (2) – (5) – (6)

7.      Tahapan pengenalan (eksposisi) yang tepat dan benar terdapat pada kutipan....
a.    Ibu selalu bilang bahwa dia menikah dengan ayahku karena kepribadiannya mengandung terlalu banyak air dan kepribadian ayahku mengandung terlalu banyak kayu.
b.    Aku tidak lahir dan dibesarkan untuk menjadi geisha Kyoto. Aku anak nelayan dari kota kecil bernama Yoroido di Laut Jepang.
c.    Aku tak suka menganggap diriku seperti secangkir teh yang dibuat di dalam ember, tapi apa boleh buat.
d.    Waktu aku masih kecil, aku menganggap laut sedang pilek hebat, karena selalu bersin, dan kadang-kadang selalu bersin keras sekali—kalau ada angin kencang dengan semburan air.

8.      Pendefinisian tahapan alur yang benar terdapat pada... .
a.     Eksposisi-menuju konflik-timbulnya konflik-klimaks-konklusi
b.    Eksposisi-timbulnya konflik-klimaks-menuju konflik-konklusi
c.     Eksposisi-timbulnya konflik-menuju konflik-klimaks-konklusi
d.    Eksposisi-timbulnya konflik-menuju konflik-konklusi-klimaks

Selama hari-hari awal di tempat asing itu, kurasa seandainya aku kehilangan tangan dan kaki pun aku tak akan merasa sesedih kehilangan keluarga dan rumah seperti ini. Aku yakin hidupku tak akan sama lagi. Yang bisa kupikirkan hanyalah kebingungan dan kesedihanku, dan hari demi hari aku bertanya-tanya dalam  hati, kapan aku bisa bertemu Satsu lagi. Aku tanpa ayahku, tanpa ibuku—bahkan tanpa pakaian yang biasa kukenakan. Tapi yang membuatku heran, setelah satu atau dua minggu berlalu ternyata aku bisa bertahan. Aku ingat suatu saat ketika aku sedang mengeringkan mangkuk nasi di dapur, tiba-tiba saja aku merasa bingung sekali, sampai kuhentikan apa yang sedang kulakukan dan aku menatap tanganku lama sekali, karena aku tak bisa memahami bahwa orang yang sedang mengeringkan mangkuk-mangkuk nasi ini benar-benar aku.
(Dikutip dari novel Memoirs of a Geisha, karya Artur Golden )
9.      Suasana yang terdapat pada penggalan novel di atas adalah... .
a.     Sedih, mengharukan
b.    Mengharukan, bingung
c.     Sedih, kesepian
d.    a, b, dan c benar

10.  Watak tokoh aku yang terdapat pada penggalan novel di atas adalah... .
a.     Kuat, tegar, mudah bingung, bisa beradaptasi
b.    Keras kepala, kuat, tegar
c.     Bisa beradaptasi, mudah bingung, tegar
d.    Kuat, tegar, mudah bingung

11.    Amir:  “Wan, pernahkah kau membaca roman layar Terkembang?”
Iwan:  “Sudah dua kali saya baca buku tersebut.”
Amir:  “Saya baru satu kali tamat. Bagaimana kesan yang kau peroleh sesudah membacanya?”
Iwan:  “Menurut saya, roman tersebut bagus, isinya menceritakan tentang emansipasi wanita.”
Amir:  “Oh ya, coba kau jelaskan lebih lanjut padaku!”
Iwan:  “Besok saja kita diskusikan lagi di kelas.”
Pendapat yang terdapat dalam dialog tersebut ada pada kalimat.....
a.    Menurut saya, roman tersebut bagus, isinya menceritakan tentang emansipasi wanita.
b.    Sudah dua kali saya membaca roman tersebut.
c.    Saya baru satu kali tamat.
d.    Besok kita diskusikan di kelas.

12.  Bangunan sisa kolonial Belanda itu berdiri di pusat kota, di balik pagar seng. Ada yang mengatakan dindingnya kokoh, meski termakan usia, seakan berbicara betapa banyak sejarah yang telah dilaluinya. Dindingnya mungkin sudah lapuk ditumbuhi tanaman liar dan lumut. Menurutnya, datanya pun tak terlihat lagi, menunjukkan bahwa tak pernah ada tangan manusia yang merawatnya.
Kalimat berisi fakta terdapat pada kalimat.......
a.    Pertama                                                            c.  Ketiga
b.    Kedua                                                              d.  Keempat

13.  Berikut adalah salah satu tugas pokok moderator dalam diskusi, yakni......
a.    Menyiapkan narasumber                                  
b.    Membuat laporan hasil diskusi
c.    Mengatur jalannya diskusi agar tetap tertib dan teratur
d.    Menjawab tanggapan dan pertanyaan dari peserta diskusi

14.  Pada pagi hari tanggal 14 Desember, setelah semua murid berkumpul di aula, Mr. Maruyama menyampaikan pengumuman yang bunyinya begini. “ Tepat pada hari ini hampir dua setengah abad yang lalu, empat puluh tujuh ronin melaksanakan balas dendam mereka yang termasyhur.
Latar apa yang terkandung dalam kutipan novel di atas......
a.    Latar waktu                                                      c. Latar waktu dan tempat
b.    Latar tempat                                                     d. Latar suasana

15.          “Jangan Bu, makanan ini untuk ibu saja,” kataku mendesak. Jelas terlihat bibir ibu kering, bukti bahwa ia sama sekali tak tersentuh minuman apalagi makanan.
  Ibu menggeleng. Lalu memaksa memasukan makanan itu dalam tas kami. Aku terdiam. Bukan karena tak mampu membantah, melainkan karena menahan perih di ulu hati. Betapa tidak, hati siapa mampu menahan keharuan atas pengorbanan diri yang sedemikian besarnya yang dilakukan seorang ibu bagi anak-anaknya agar dapat hidup dan belajar tanpa kelaparan.
Bagaimanakah karakter tokoh ibu dalam kutipan novel Mayan di atas......
a.    Rela berkorban dan penyayang terhadap anak-anaknya
b.    Tidak mudah putus asa
c.    Berani berbuat
d.    Keras kepala

16.  Amanat apakah yang terkandung dalam kutipan novel Mayan di atas.......
a.    Sebaiknya anak harus lebih mengutamakan orangtua.
b.    Pengorbanan tanpa pamrih yang dilakukan seorang ibu kepada anak-anaknya.
c.    Mayan menolak roti pemberian ibu.
d.    Ibu harus mengalah terhadap anak-anaknya.

17.    Kentongan berbunyi berkali-kali dan sekali lagi kentongan yang lain bergema, mengirimkan gelombang suara yang meliputi tanah kosong. Mereka menyandang cangkul di pundaknya dan mereka pergi, berjalan santai menuju pekerjaan, mengantuk dan ogah-ogahan. Mereka selalu berjalan beriringan. Sosok-sosok hitam di awal hari yang hitam. Di atas kepala di langit yang semakin pucat, bintang-bintang memudar, melenyap dalam cahaya yang bertambah kuat memancar dari ufuk timur.
Sudut pandang yang digunakan pengarang dalam kutipan cerita tersebut adalah.....
a.    Sudut pandang orang pertama
b.    Sudut pandang orang kedua
c.    Sudut pandang orang ketiga
d.    Sudut pandang orang lain

18.  Tema yang terkandung dalam kutipan cerita di atas adalah......
a.    Potret sosial masyarakat desa
b.    Suasana pagi di desa
c.    Orang-orang desa
d.    Orang-orang seberang kali

19.  Bagiku, tiga tahun di madrasah tsanawiyah rasanya sudah cukup untuk mempersiapkan dasar ilmu agama. Kini saatnya aku mendalami ilmu nonagama. Tidak madrasah lagi. Aku ingin kuliah di UI, ITB dan terus ke Jerman seperti Pak Habibie. Aku ingin menjadi orang yang mengerti teori-teori ilmu modern, bukan hanya ilmu fiqih dam ilmu hadist. Aku ingin suaraku didengar di depan civitas akademika atau dewan gubernur atau rapat manajer bukan hanya berceramah di mimbar surau di kampungku. Bagaimana mungkin aku bisa menggapai berbagai cita-cita besarku ini kalau aku masuk madrasah lagi.
Konflik yang terdapat pada kutipan novel di atas adalah......
a.    Konflik batin dalam diri tokoh aku
b.    Konflik jiwa dalam diri tokoh aku
c.    Konflik fisik dalam diri tokoh aku
d.    Konflik moral dalam diri tokoh aku

20.  Ayahku berperawakan kecil tapi liat dengan bahu kokoh. Rambut hitamnya senantiasa mengkilat diminyaki dan disisir ke samping lalu ujungnya dibelokkan ke belakang. Bentuk rahangnya tegas dan dahi melebar karena rabut bagian depannya terus menipis. Matanya tenang dan penyayang.
Bagaimanakah karakter tokoh ayah dalam kutipan novel di atas....
a.    Kasar dan tegas
b.    Bringas dan tegas
c.    Tegas dan penyayang
d.    Lemah dan penyayang

21.  Bacalah kutipan cerita berikut dengan seksama!
(1) “Bas... Bangun. Nih, Abang bawa nasi,” kutepuk pelan lengannya.
(2)  Basri menggeliat sambil mengucek-ngucek mata dengan telapak tangannya.
(3) “Bang Widad kok pulang malam? Basri menunggu sampai sore.”
(4) “Basri lapar, ya?” aku tersenyum. Getir.
(5) “Maafkan Abang, ya, Abang bantu Mang Safri mengangkat barang ke dalam truk sampai malam,”    kataku.
(6) “Ayo, makan...!” Kusodorkan sebungkus nasi pada Basri.
(7) “Hanya dengan sepotong tempe ini?” Basri tidur lagi.
(8) “Biarlah aku bermimpi makan dengan ayam goreng dan nasi hangat,” tambahnya sambil merapikan sarungnya.
...
Istana di Balik Awan
Dari kutipan di atas, watak Basri yang angkuh tergambar pada...
a.    kalimat 1 dan 2                           c.  kalimat 5 dan 6
b.    kalimat 3 dan 4                           d.  kalimat 7 dan 8

22.    Bacalah teks berikut ini!
       Tiga siswa SMP Negeri 3 Babelan Kabupaten Bekasi dipukuli oleh teman-temannya sendiri atas perintah guru wali kelasnya. Pemukulan dilakukan karena ketiga siswa tersebut tidak memakai badge identitas sekolah. Kasus kekerasan terhadap murid yang hampir serupa juga terjadi di Yogyakarta pada akhir bulan lalu. Dengan contoh peristiwa-peristiwa tersebut diyakini kekerasan masih dipraktikkan oleh sebagian guru di berbagai pelosok di Tanah Air. Apalagi, sekolah-sekolah yang terletak di lingkungan sosial yang terlalu memercayakan penuh pendidikan kepada guru atau sekolah.
Kalimat yang mengandung pendapat terdapat pada...
a.    kalimat 2 dan 3                           c.  kalimat 4 dan 5
b.    kalimat 3 dan 4                           d.  kalimat 1, 2, dan 3



23.              Bagaimana watak Sheila yang digambarkan pengarang dalam kutipan novel Sheila (Luka Hati Seorang Gadis Kecil)...
a.    baik hati                                                  c.  kasar, keras kepala, dan pemberani
b.    pantang menyerah                                   d.  lincah dan bersemangat

24.              Bacalah kutipan teks berikut!
(1)   Godaan yang lain bagi remaja yang berduit adalah tempat dugem (diskotik). (2) Padahal tempat-tempat tersebut rawan terhadap timbulnya berbagai hal yang tidak kita inginkan.  (3) Tempat dugem rawan bagi remaja dan akan mengakibatkan berbagai bencana. (4) Salah satu akibat pergaulan di lingkungan rawan adalah terseretnya remaja pada dunia narkoba. (5) Dalam teori dijelaskan bahwa remaja adalah orang yang selalu ingin mencoba. (6) Dengan ciri ini, remaja di lingkungan dugem akan mudah terseret pada dunia narkoba yang dicoba teman-temannya. (7) Dan narkoba dapat menyeret remaja pada penyakit berbahaya. (8) Data UNAIDS 1998 (sebuah organisasi AIDS di dunia) mengungkapkan bahwa setiap tujuh menit ada lima remaja terjangkit HIV.  (9) Mengerikan, bukan?
Kalimat yang mengandung fakta terdapat pada...
a.    kalimat 1                                     c.  kalimat 2
b.    kalimat 8                                     d.  kalimat 4

25.              Berikut ini adalah pelaku dalam diskusi, kecuali...
a.    penyaji                                                    c.  jurnalis
b.    moderator                                               d.  peserta diskusi

26.              Berikut ini adalah contoh menyampaikan kalimat sanggahan dengan tepat dan sopan, kecuali...
a.    Saya tidak setuju dengan fakta yang diajukan karena fakta-fakta itu terjadi 10 tahun yang lalu dan tidak lagi relevan dengan keadaan sekarang.
b.    Saya kurang sependapat dengan pernyataan Saudara karena hal itu tidak sesuai dengan fakta yang terjadi.
c.    Menurut saya, fakta yang diajukan tidak cukup mewakili seluruh remaja Indonesia.
d.    Anda tidak bisa mengatakan hal itu seenaknya.

27.              Bacalah kutipan novel berikut!


Rounded Rectangle: Duduk tegap di sadel sepedanya, kami melihat laki-laki muda, berjas hitam, berkopiah, sebuah sajadah merah tersampir di bahu kirinya. Di dadanya tersemat pin perak bundar berkilat bertuliskan “Kismul Amni”—Bagian Keamanan. Kalau ini film koboi, dia adalah sheriff berwajah keras yang siap mengokang pistolnya. Dengan enteng dia meloncat dari sadel. Sepedanya diberi kaki. Langkahnya cepat menuju kami. Sret... sret... sret, sarungnya tidak mempengaruhi keligatan gerakannya.
 Perawakannya pendek gempal. Menyerupai sang tinju kelas berat dunia Mike Tyson—tapi dengan ukuran lebih kecil. Geraknya sigap dan memburu. Matanya tidak lepas menusuk kami. Bagai pemburu ulung, raut mukanya waspada dengan gerakan sekecil apa pun.
 ...
           Negeri 5 Menara
 

Hal menarik yang dapat kita temukan dari kutipan cerita tersebut terletak pada penggambaran....
a.    watak tokoh                                            c.  latar
b.    alur                                                         d.  Tokoh

28.              Bising gergaji mengoyak sepi dan hutan.
Penggalan puisi di atas memperlihatkan citraan atau imaji...
a.    audio                                          c.  kinestik
b.    perasaan                                     d.  Visual


29.              Bacalah kutipan cerita berikut!


Rounded Rectangle: “Bu umurku sekarang berapa?” Tanya Suti mendobrak lamunanku tiba-tiba.
“Enam tahun, memang kenapa?”
“Mardi juga enam tahun, ibunya besok mau mendaftarkannya masuk sekolah.”
Darahku tersirap. Oh Tuhan, aku baru ingat pekan ini penerimaan murid tahun ajaran baru dibuka. Umur Suti sudah enam tahun, ia sudah layak mengenakan seragam merah putih dan menenteng tas. Pikiranku berkecamuk. Dari mana uang untuk membeli seragam, sepatu, buku, tas, dan segala tetek bengek lainnya dalam waktu sepekan ini?
Pagi-pagi sekali aku menuju alun-alun kota. Kemarin kuterima kabar bahwa semalam ada konser dangdut. Aku harus mendahului pemulung-pemulung lain untuk mengais sampah sisa konser. Botol minuman, kardus-kardus, dan kertas-kertas harus kukumpulkan sebanyak-banyaknya. Pagi itu kulihat dompet penonton di tengah sampah. Mungkin tercecer saat berjingkrak menikmati goyang pinggul penyanyi dangdut. Di dalamnya terdapat uang lima juta rupiah dan KTP pemiliknya. Uang itu terlalu banyak dari yang kubutuhkan. Aku hanya butuh seratus ribu untuk membelikan seragam dan sepatu anakku. Aku jadi ragu apakah harus kukembalikan dompet itu pada pemiliknya. Alamatnya jelas dan agaknya dekat dari lokasi konser ini. Bukankah mengembalikan apa yang ditemukan juga pekerjaan mulia. Tetapi bagaimana dengan uang sekolah anakku. Dipandanginya foto yang ada pada KTP itu lekat-lekat.
 


Konflik yang terjadi pada diri tokoh Aku pada kutipan cerita tersebut adalah...
a.    Ketidaksanggupan seorang ibu untuk menyekolahkan anaknya.
b.    Keraguan untuk mengambil uang yang ditemukan.
c.    Keraguan untuk memasukkan anaknya ke sekolah.
d.    Ketidakberdayaan seorang anak.

30.              Pemerintah menyetujui rencana pembelian satu skuardron sukhoi buatan Rusia.
Pertanyaan yang tepat untuk berita tersebut adalah...
a.     Bagaimana terjadinya?                                                  c.  Siapakah yang diberitakan?
b.    Apa berita yang disampaikan hari ini?                            d.  Kapan tejadinya?





---selamat mengerjaka
Kirimkan Ini lewat Email BlogThis! Bagikan ke X Berbagi ke Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)

Sponsored

  • banners
  • banners
  • banners
  • banners

Pengunjung Online

Artikel

  • Apresiasi Cerpen (1)
  • Apresiasi Puisi (1)
  • BIN 7 (1)
  • BIN 8 (14)
  • BIN 9 (2)
  • Drama (1)
  • Fakta Opini (1)
  • Kebahasaan (2)
  • Kesastraan (6)
  • Ketatabahasaan (3)
  • Majas (1)
  • Menulis (1)
  • Pidato (1)
  • Surat (1)

Bahan Ajar Terminati

  • KONJUNGSI DALAM BAHASA INDONESIA
    Konjungsi Konjungsi =kata penghubung=kata sambung Fungsi konjungsi menghubungkan : 1. kata dengan kata 2.kalimat dengan kalimat 3. paragraf...
  • UNSUR EKSTRINSIK KARYA SASTRA
    Unsur Ektrinsik Unsur ekstrinsik adalah unsur-unsur yang berada di luar karya sastra, tetapi secara tidak langsung memengaruhi bangunan ata...
  • UNSUR-UNSUR INTRINSIK KARYA SASTRA PROSA
      Pengantar Unsur intrinsik adalah unsur-unsur pembangun karya sastra yang dapat ditemukan di dalam teks karya sastra itu sendiri. Pada umum...
  • PENGEMBANGAN RPP KELAS VIII SM GENAP
    RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ( RPP 1-12 ) Sekolah                         : SMPN   Mata Pelajaran             : Bah...
  • Contoh : Menulis Rangkuman Isi Buku
    Standar Kompetensi: 12. Mengungkapkan informasi dalam bentuk rangkuman, teks, berita, slo gan/poster. Kompetensi Dasar: 12.1. Menulis ran...
  • Langkah Merefleksi Puisi
    Langkah merefleksi puisi ( memparafrase/memprosakan puisi) Carilah kata-kata bermakna konotasi/kata bermakna kias/makna lain/makna bu...
  • BAHASA DAN SASTRA INDONESIA ULANGAN TENGAH SEMESTER SEMESTER GENAP ( PAKET C )
    1.        (1) Udara di Malang terasa dingin. (2) Kali ini dinginnya melebihi hari-hari sebelumnya. (3) dinginnya udara di Bogor mencapai 24...
  • Contoh Penulisan Unsur Surat Resmi
    1 .  Kepala Surat    PEMERINTAH  KOTA  M...
  • UKK BIN PAKET B 2012
    ( Bacalah penggalan cerpen di bawah ini dengan cermat untuk soal nomor 1, 2, dan 3 )! Tapi itu pasti salah, mereka terjebak dalam dunia y...
  • Contoh : Cerpen Menarik untuk Pembelajaran Karakter
    Selamat Pagi Pak Guru! (Cerpen oleh : Ramdhani Nur) Yah, inilah dunia yang diciptakan Pak Guru pada generasinya. Menghormati dan menyayan...

Buku Tamu

Followers


KELAS BINAAN 1

KELAS BINAAN 2

KELAS BINAAN 3

Statistik Pengunjung

Diberdayakan oleh Blogger.

Belajar Mendongeng

Mengenai Saya

Foto saya
SUMBER BELAJAR
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Sumber Belajar adalah alternatif media belajar bagi para siswa tentang mata pelajaran bahasa Indonesia yang dipilih dari berbagai sumber dengan topik-topik yang disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku
Lihat profil lengkapku

PENGEVIEW TIDARVI


Piketnol Jembatan Lawas

Cari Blog Ini

 

© 2010 My Web Blog
designed by DT Website Templates | Bloggerized by Shies Adja | Shies Adja